Friday, August 22, 2008

Joomla 1.5.x Remote Admin Password Change

Sebuah exploit yang dirilis awal Agustus ini telah membuat para Admin pengguna Joomla (kayak gue :)) harus sedikit cemas. Tidak tanggung2 exploit tersebut mampu mengganti password Admin sang korban. Bagaimana cara kerjanya:
1. Ketikkan alamat:
target.com/index.php?option=com_user&view=reset&layout=confirm

2. Jika diminta token maka masukkan ' (tanda koma atas tunggal)

3. Masukkan password baru 2x

4. Silahkan login di target.com/administrator masukkan username admin (semoga blm diganti) dan password yang berhasil direset tadi, dan situs tersebut pun jadi milik Anda.

5.Selengkapnya lihat di http://www.milw0rm.com/exploits/6234. Exploit ini valid untuk Joomla versi 1.50 s/d 1.55

Nah untuk para Admin ayo jangan tidur aja, silahkan patch situs Anda (ambil patch yang cocok, upload dan ekstract) silahkan liat patch yang cocok di http://joomlacode.org/gf/project/joomla/frs/?action=FrsReleaseBrowse&frs_package_id=3883

Udah ya...jangan panjang2....

3 comments:

Anonymous said...

tulisannya bagus mas, kalau yg untuk wordpress ada gak mas??

Anonymous said...

hm.. kalau nama adminnya bukan "admin", masih bahaya nggak mas? di Joomla 1.5.3 tempo hari pas abis di-hack, situs joomla saya nggak bisa login pake "admin". tapi untunglah ada 2 account super admnistrator. ekarang saya nggak pernah lagi pake nama "admin" buat username superadmin.

MAGS said...

@mif
klo username super adminnya ngk ketahuan ya ngkpp tapi kan biasanya ada tulisan write by gitu di post qt. And paling tidak kita ngk bisa masuk lage coz passnya dah diganti ama org laen

@google
wah klo wp kan langsung di patch dari sononya klo ada bug